Anda mungkin sudah banyak mencoba berbagai macam cara untuk memutihkan
ketiak,namun belum juga mendapatkan hasil yang maksimal. Ketiak yang gelap memang sangat mengganggu penampilan anda meskipun tidak terlihat. Lantas bagaimana cara yang baik untuk memutihkan ketiak yang gelap. Berikut ini kami akan membahas tentang apa penyebab dan bagaimana cara memutihkan ketiak yang hitam dengan mudah dan tanpa efek samping.

Penyebab Ketiak Menghitam

* Mencukur. Banyak wanita mencukur ketiak mereka untuk menyingkirkan rambut yang tidak diinginkan. Razor tidak hanya membuat kulit keras dan kasar tapi juga membuat gelap warna kulit. Mencukur juga tidak menghilangkan bulu dengan akarnya.

* Penggunaan deodoran: Banyak wanita menggunakan deodoran untuk mengusir keringat. Salah satu kelemahan utama menggunakan deodoran secara langsung pada kulit adalah bahwa bahan kimia yang terkandung dalam deodoran bisa menggelapkan kulit.

* Kehamilan: Kehamilan menyebabkan penggelapan daerah tubuh tertentu. Seorang wanita hamil dapat mengamati ketiak gelap. Namun, kondisi ini bersifat sementara dan hanya berlangsung beberapa bulan.

* Hair removal krim: Banyak wanita menemukan menggunakan hair removal krim cara cepat menyingkirkan rambut yang tidak diinginkan. Bahan kimia hadir dalam penghapusan krim rambut menyebabkan perubahan warna kulit di bawah lengan jika digunakan secara berlebihan.

Cara Mudah Putihkan Ketiak

1. Menggunakan kentang

Untuk memutihkan kulit ketiak menggunakan kentang caranya sangat mudah, parut kentang hingga halus kemudian oleskan ke kulit ketiak Anda. Tunggu sekitar 10 menit hingga terasa kering lalu bilas dengan air hangat.

2. Menggunakan Buah Lemon

Lemon terkenal akan kemampuannya untuk menghilangkan noda-noda hitam yang membandel (pada tahukan iklan Sunset itu loh). Potong buah lemon menjadi 2, gosokkan pada kulit ketiak dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Menggunakan Air Kapur Sirih dan Jeruk Nipis

Gosok kulit ketiak Anda dengan campuran air sirih dan jeruk nipis. Biarkan sejenak agar air tersebut meresap kedalam kulit ketiak Anda. Untuk hasil maksimalkan lakukan cara tersebut sekitar 1 hingga 2 minggu.

4. Menggunakan Lulur Kunyit

Kunyit sejak jaman dulu menjadi rahasia kecantikan para putri di Indonesia. Ampuh memutihkan kulit, kunyit juga bisa dipakai sebagai lulur untuk ketiak yang hitam. Cukup beli bubuk kunyit dan aplikasikan di area ketiak. Diamkan selama beberapa saat kemudian dibilas. Boleh dilakukan setiap hari untuk perawatan alami yang juga membantu mengatasi bau badan.

5. Menggunakan Yogurt dan Sari Jeruk Nipis

Campurkan yogurt plain dengan beberapa tetes jeruk nipis. Kemudian aplikasikan sebagai scrub dan diamkan selama 10 menit.
Bilas menggunakan air dingin dan dapatkan ketiak yang lebih putih bila dilakukan secara rutin setiap minggunya.

Itulah beberapa cara mudah untuk memutihkan ketiak yang dapat anda gunakan, semoga cara tersebut dapat membantu masalah pada ketiak anda. Gunakan secara teratur agar hasilnya dapat maksimal dan andapun kembali percaya diri dengan ketiak yang putih.

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!