Memutihkan selangkangan. Selangkangan bisa menjadi gelap dan hitam karena berbagai sebab.Penyebab paling umum adalah penyakit kulit yang disebab kan oleh jamur.

Berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk memutihkan selangkangan:

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk memutihkan selangkangan.Bahan tersebut dapat ditemukan di pasar-pasar modern maupun tradisional.Cara penggunaannya adalah Ambil satu buah jeruk nipis belah dibagi menjadi 3/4, belahan jeruk bisa diperas airnya kemudian campur dengan kapur sirih secukupnya,lalu gosokan pada selangkangan. Setelah kering basuh dengan air, atau lebih baik mandi agar bersihnya merata.Lakukan cara ini empat kali dalam seminggu.

2. Tawas
Caranya sangatlah sederhana.Mula-mula rendamlah tawas kedalam air hangat dan biarkan sampai tawas tersebut larut.Kemudian oleskan larutan tersebut kedaerah selangkangan dengan menggunakan handuk lembut.Lakukan secara rutin,maka hasilnya akan tampak setelah kurang lebih 2 minggu.

3. Mentimun
Buah mentimun selain enak sebagai lalapan ataupun pelengkap rujak bisa juga menjadi ramuan herbal serbaguna.Mentimun juga memberikan efek sejuk pada kulit dan juga bisa mencerahkan kulit termasuk kulit selangkangan.Adapun cara menggunakan mentimun tersebut sebagai pemutih pada selangkangan adalah dengan mengambil sari timun (dengan memarutnya) dan kemudian dicampur dengan air lemon.Oleskan secara merata di daerah lipatan paha. Lakukan secara teratur. Dalam waktu sekitar 2 minggu, kulit akan mulai menjadi cerah.

4. Kentang
Kentang juga ampuh untuk mengatasi noda hitam kulit. Anda bisa menghancurkan kentang kemudian mengaplikasikannya sebagai masker pada selangkangan. Lakukan setiap sebelum mandi agar hasilnya memuaskan.

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!