Mungkin anda mengalami hal tersebut yaitu adanya garis-garis pada ketiak yang merupakan tempat berkumpulnya kotoran-kotoran yang disebabkan oleh sisa keringat atau debu yang menempel. Hal ini tidak boleh di biarkan begitu saja sebab akan menimbulkan efek seperti kulit ketiak anda akan menjadi hitam dan gelap.

Kebiasaan mencukur bulu ketiak dan penggunaan deodorant yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda akan memicu munculnya warna gelap pada ketiak anda. Banyak orang yang hanya sibuk dengan wajah mereka tanpa memperhatikan bagian yang satu ini. Apabila anda memiliki ketiak yang hitam dan dengan garis ketiak yang sangat mengganggu penampilan anda, anda tidak usah khawatir sebab banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satu cara yang dapat anda gunakan adalah dengan menggunakan cara tradisional seperti dibawah ini:

1. Gunakan campuran air kapur sirih dan jeruk nipis yang bisa menjadi pemutih kulit. Oleskanlah pada ketiak Anda setiap habis mandi dan hindari penggunaan deodoran atau bedak setelahnya. Biarkan air meresap dan lakukan selama satu hingga dua minggu. Bilas ketiak hingga bersih pada saat mandi sehingga tidak ada lagi sisa bedak dan deodoran yang tertinggal.

2. Cara tradisional yang dapat anda coba untuk menghilangkan garis di ketiak yaitu dengan menggunakan sari buah lemon.Caranya: campurkan sari buah lemon yang telah diperas dengan parutan ketimun dan aduk hingga bercampur rata,bubuhkan adonan tersebut pada ketiak selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air dingin.


Gunakanlah cara tradisional diatas secara rutin, maka garis-garis pada ketiak anda akan nampak mulus dan bersih.

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!