Kulit ketiak pada umumnya selalu mengalami basah meski tanpa beraktivitas. Basah akibat keringat pada ketiak terkadang menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau tersebut membuat rasa tidak percaya diri apabila bersama dengan orang lain. Perasaan risih selalu timbul apabila bertemu orang. Hal ini dapat di atasi dengan menggunakan beberapa cara. Cara yang pada umumnya di lakukan adalah menggunakan deodoran yang dapat membatasi keringat berlebih.

Penggunaan deodoran haruslah berhati-hati sebab kandungan dalam deodoran sering membuat kulit ketiak anda menjadi iritasi akibat alkohol yang terdapat pada deodoran tersebut. Ini dapat mengakibatkan ketiak anda menjadi gelap dan terasa kulit ketiak menjadi tebal dan kasar.

Untuk menghindari ketiak yang basah dan tetap kering,berikut ini tips yang dapat anda lakukan:

1. Ketika mencukur bulu ketiak, berhati-hatilah. Jangan sampai menggores kulit ketiak, karena hanya akan membuat kulit stres dan berkeringat. Segeralah memakai deodoran untuk kulit sensitif selesai bercukur.

2. Usahakan ketika mengeringkan ketiak Anda, harus benar-benar kering dan dingin.

3. Selesai mandi keringkan badan Anda, gunakan handuk yang lembut pada bagian ketiak. Jangan terlalu keras menggosok bagian tersebut, karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak stres. Hal itu akan merangsang keluarnya keringat.

4. Akan lebih baik jika Anda mengeringkan ketiak dengan cara diangangin-angini saja, tanpa hrus menggosoknya dengan handuk. Berbaringlah dengan posisi terlentang, dan membuka ketiak, sampai bagian tersebut kering.

5. Setelah kering, pakaikan deodoran antiperspirant di ketiak Anda.

6. Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat, terutama di bagian ketiak karena akan merangsang keringat untuk keluar.

Itulah tips agar ketiak tetap kering dan anda akan merasa percaya diri untuk tetap beraktivitas setiap saat.

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!