Menghitam dan menggelapnya warna kulit di area intim ini terjadi karena banyak faktor yang mempengaruhi. Mulai dari faktor hormonal hingga karena iritasi yang menyebabkan kulit mengalami pigmentasi berlebih. Iritasi bisa terjadi karena gesekan pada selangkangan atau akibat celana yang tidak nyaman dikenakan.

Penyebab paling umum adalah penyakit kulit yang disebabkan jamur. Bagaimana cara memutihkan selangkangan yang sudah kadung gelap dan hitam akibat penyakit kulit atau yang lainnya?

Berikut ini ada beberapa cara untuk memutihkan selangkangan secara alami:

1. Jeruk nipis dan kapur sirih
Jeruk Nipis bisa digunakan sebagai bahan pemutih selangkangan secara alami. Cara pertama; mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan kapur sirih. oleskan pada selangkangan selama beberapa menit. Basuh dengan air hangat. Ini bisa dilakukan juga beberapa saat sebelum mandi, sehingga setelah olesan perasan jeruk nipis bisa langsung mandi. Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu.

2. Mentimun
Mentimun bisa membantu menyegarkan kulit dan menghilangkan noda pada kulit. Untuk menggunakanannya pada selangkangan, cukup haluskan mentimun dan jadikan sebagai masker selangkangan.Biarkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu.

3. Baking soda
Menggosokkan baking soda pada saat mandi secara teratur dapat mencerahkan kulit selangkangan. Kandungannya dapat menghilangkan sel kulit mati dan memutihkan pada selangkangan.

4. Pasta Gigi
Ambil pasta gigi yang anda punya dan oleskan di ujung jari anda, kemudian oleskan pasta gigi tersebut pada selangkangan anda sampai rata, dan gosok selama kurang lebih 15 menit. lakukan secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. 

5. Minyak kelapa
Minyak kelapa kaya akan vitamin E yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan jika dikombinasikan dengan kandungan vitamin C efeknya lebih bagus karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan memutihkan selangkangan. Caranya, blender kulit jeruk yg telah diberikan tetesan minyak kelapa. Jangan diblender sampai halus, biarkan butirannya masih terasa kasar, lalu gosokkan pada selangkangan.

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!