Ketiak adalah daerah yang tidak begitu terlihat secara langsung. Namun ketiak bukan berarti tanpa perhatian khusus. Ketiak yang bersih dan putih akan menjadi dambaan semua kaum wanita. Sehingga banyak kaum wanita yang sibuk mencari pemutih yang baik untuk ketiak.

Hitamnya ketiak disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satu diantaranya adalah penggunaan deodoran yang tidak tepat. Sebaiknya apabila menggunakan deodoran haruslah memperhatikan kandungan yang ada pada deodoran tersebut. Penggunaan deodoran yang berlebih juga akan menimbulkan kesan hitam pada ketiak. Oleh sebab itu apabila anda mandi hendaknya sisa deodoran yang menempel pada ketiak di bersihkan dengan benar dan tidak meninggalkan bekas.

Penyebab lain adalah Kurangnya memperhatikan kebersihan ketiak sehingga sisa keringat yang menempel akan membuat ketiak mudah dihinggapi oleh bakteri dan kuman yang akan membuat ketiak menjadi hitam.

Adapun cara yang dapat anda gunakan untuk memutihkan bagian kulit ketiak adalah dengan menggunakan pemutih. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua produk pemutih dapat bermanfaat bagi ketiak anda. Gunakan pemutih ketiak yang sudah terdaftar di BPOM RI. Gunakan pemutih ketiak yang aman untuk kulit anda. Jangan terpengaruh dengan harga yang murah tetapi kualitasnya kurang baik untuk digunakan.

Cara lain untuk memutihkan kulit ketiak adalah dengan menggunakan cara yang alami yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti Lemon. Buah yang segar ini selalu berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Kandungan yang terdapat pada buah lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur. Anda juga dapat menggunakan buah timun. Timun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan ketimun dan kunyit, noda hitam diketiak dapat disamarkan dengan cara menghaluskan ketimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan dikedua ketiak. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Nah,bagaimana mudah kan untuk memutihkan kulit ketiak? Tetaplah memperhatikan kebersihan tubuh anda terutama pada ketiak agar tetap bersih dan putih dan anda akan merasa percaya diri.

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!